Minggu, 03 Juni 2018

Emeron Complete Hair Care Melengkapi Percaya Diriku

Pulang sekolah, enaknya langsung mandi dan pakai perawatan lengkapnya Emeron Complete Hair Care :)

Halo,

Hari ini aku mau cerita nih… Dulu, waktu aku kecil, sekitar kelas 4 SD aku pernah kena bully. Awalnya aku nggak terganggu oleh hal tersebut, tapi lama kelamaan bikin kesal juga, kan. Mereka yang nge-bully selalu bicara buruk tentang aku. Yah, kadang bikin sakit hati memang, mau balas juga nggak bisa, jadi waktu itu aku diam-diam saja, nggak cerita soal ini ke mama.

Karena perkataan-perkataan buruk mereka yang mem-bully, pelan-pelan kepercayaan diriku berkurang. Bukannya aku nggak kuat, tapi aku, kan, masih anak-anak banget saat itu. Lama-lama aku merasa ucapan buruk yang mereka katakan ke aku itu benar. Aku pun jadi malas keluar rumah dan mengurung diri di kamar.

Mama mulai menyadari kalau ada yang aneh dengan diriku saat itu. Pelan-pelan mama mengajakku bicara. Awalnya aku nggak berani cerita. Aku takut mama malah marah padaku, atau lebih parah lagi, mama akan mendatangi teman-teman dekat rumah yang mem-bully aku itu dan melabrak mereka. Kan bisa jadi aku malah makin di-bully karena mengadu.

Ternyata dugaanku salah. Mama tahu kekhawatiranku dan mengatakan bahwa mama adalah orangtuaku dan ia bertugas untuk membantu aku yang masih kecil untuk menyelesaikan masalah-masalahku.

Kata mama, karena aku masih kecil dan belum stabil secara emosi, aku perlu bantuan mama untuk menyelesaikan masalahku. Dan mama akan mengajari aku menyelesaikan masalah dengan cara yang baik, tanpa perlu membalas para pem-bully sama sekali.

Setelah bercerita pada mama, aku merasa lega sekali. Mama memberikan aku banyak masukan bagaimana cara menghadapi masalah ini, salah satunya dengan meningkatkan prestasi, dalam bidang akademis dan olahraga seperti kesukaanku. Mama juga mengingatkan aku untuk merawat diri dan penampilan dengan lebih baik.

Ikut olahraga Taekwondo bikin aku sehat dan Emeron Complete Hair Care bikin aku makin pede !

Aku pun mendaftar masuk Taekwondo. Latihannya cukup sering saat itu, sekitar dua sampai tiga kali setiap minggu. Ternyata mama benar, setelah teratur ikut olahraga Taekwondo, kepercayaan diriku meningkat karena aku makin sehat dan punya kegiatan yang positif.

Dengan berjalannya waktu, aku juga ikut beberapa kegiatan lain, salah satunya ikut yoga bersama mama. Memang, sih, awalnya dipaksa mama, tapi akhirnya aku merasakan manfaat yoga yang bikin aku lebih tenang, konsentrasi, fokus, dan tentu saja percaya diri.

Saat masuk SMP, selain Taekwondo, yoga, dan berenang, aku juga aktif di kepengurusan kelas dan sekolah. Aku adalah ketua kelas dan pengurus OSIS di sekolahku. Karena banyaknya kegiatan termasuk yang outdoor, itu kenapa rambutku sedikit kusam dan pecah-pecah ujungnya, mungkin karena terlalu banyak terpapar matahari. Aku pakai jilbab ke sekolah, namun sepertinya itu nggak menghalangi matahari dan cuaca merusak rambutku.

Nah, aku jadi ingat lagi kata-kata mama dulu, bahwa selain meningkatkan prestasi, aku juga perlu banget meningkatkan penampilan. Ya, aku kan cewek, menjaga dan merawat tubuh itu sangat penting.

Yoga bikin aku lebih konsentrasi dan percaya diri.

Kebetulan di rumah aku biasa pakai sampo Emeron punya mama. Trus, saat aku tahu ada Emeron Complete Hair Care, aku langsung, deh,  ingin coba Emeron tersebut.

Aku beli Emeron di sini dan memilih yang warna kuning untuk aku pakai di rumah. Aku pilih Emeron damage care karena produk ini memang dikhususkan untuk merawat rambut rusak. Berarti solusi banget, nih, buat rambutku yang kering dan agak rapuh.

Emeron Nutritive Damage Control ini dilengkapi oleh formula ACTIVE PROVIT AMINO serta kandungan nutrisi avocado yang memperbaiki kutikula serta memperbaiki lapisan rambut. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga membuat rambut lebih lembab dan tak mudah kering. 

Oke, akhirnya aku mulai pakai Emeron berwarna kuning ini secara teratur. Untuk samponya aku sudah bisa jamin cocok denganku karena seperti aku ceritakan di atas, aku sudah sering pakai sampo punya mama. Memang, sih, yang aku pakai sebelumnya berwarna ungu, tapi aku yakin, yang kuning ini juga pasti cocok untukku.


Sebelumnya aku tidak pernah pakai conditioner, setelah coba Emeron nutritive conditioner, aku jadi rajin pakai, deh.

Setelah coba Emeron selama satu minggu, aku benar-benar merasakan manfaat rangkaian Emeron Complete Hair Care ini. Setiap setelah keramas, lalu pakai conditioner dan terakhir pakai vitaminnya, rambut aku jadi halus banget, jadinya nggak mudah kusut.

Oh iya, ada yang ketinggalan, nih. Jadi dulu, tuh, rambut aku gampang banget kusut dan kadang rontok. Rambutku mudah kusut karena kering. Setelah pakai Emeron ini, berkurang banget, deh, masalah rambut kusut dan rontoknya.

Sekarang, kalau mama beli sampo, pasti mama beli Emeron Complete Hair Care! Karena nggak cuma aku saja yang cocok pakai rangkaian Emeron ini, bahkan mama juga cocok! Sebelumnya, kan, mama cuma pakai samponya saja, belum pernah pakai conditioner dan vitaminnya. Senang, deh, mama juga cocok dan suka, jadi kalau beli sampo cukup satu merek ini aja untuk kami berdua.

Ritual baru setelah keramas, pakai vitamin rambut Emeron.

Percaya nggak, karena perawatan rambut alami dari Emeron buat rambut aku lebih bagus, aku jadi makin percaya diri, lho. Bayang-bayang soal bullying yang dulu pernah terjadi sudah nggak bikin aku takut lagi.  

Karena aku percaya diri justru aku jadi punya lebih banyak teman, dan teman-teman yang dulu mem-bully aku kini sudah 'normal' lagi saat bertemu aku, kami malah kini saling sapa.

Aku pun makin yakin, seperti kata mama, prestasi, penampilan, dan sikap yang baik pasti akan membuat kita lebih percaya diri, dan tentunya lebih bahagia ... 

Semoga cerita aku ini bermanfaat, ya...



-------caca------


6 komentar:

  1. Cuekin aja yang ngebully.. kalo caca makin berprestasi mereka nanti segan deh... kalo mereka tetep nge bully.. ancem aja pake jurus taekwondo hihi

    BalasHapus
  2. Berprestasi dan penampilan kece. Abis itu kibas rambut sambil senyumin yg nge bully senyum ajahh penuhh maknaaa.

    BalasHapus
  3. so proud of you kakaaa....

    BalasHapus
  4. saya juga cocok sama emeron tapi yang warna hitam.

    BalasHapus
  5. Salam kenal Kak. Keren nih saya jadi beride kelak agar anakku juga berprestasi entah via olahraga atau bidang lain. Rambut oke juga bikin lebih pede ya

    BalasHapus
  6. Acungin jempok :). Membalas bully dengan menunjukkan prestasi dan merawat diri. Memang begitu seharusnya. Mamanya juga perhatian dan mau bantu cari solusi :). Bukannya malah ikutan marah ke anak2 pembully.

    BalasHapus